Percakapan

P : hai,..
L : aku sudah baca tulisanmu
P : terus?
L : bagus
P : itu saja?
L : memang kalau aku tanya perihal tulisanmu, kamu mau jawab?
P : tergantung pertanyaannya
L : itulah.. makanya aku tak akan bertanya
P : kok gitu?
L : gitu bagaimana?
P : jadi tidak mau tahu?
L : memang apa yang aku harus tahu?
P : ya apa saja, apa yang kamu rasa ingin kamu tahu
L : bagaimana caranya aku tahu?
P : bertanya, kalau menduga-duga saja tak akan jadi puas rasa ingin tahunya
L : tapi tidak semua pertanyaan akan ada
 jawabannya
P : kok gitu?
L : kamu sendiri tadi yang bilang, jawaban tergantung pertanyaan
P : ya cobalah kamu tanya dulu padaku
L : sudahlah,..
P : kamu memang tidak mau tahu
L : karena kamu tidak ingin aku tahu
P : aku mau tahu, seberapa besar rasa ingin tahumu
L : seberapa pentingnya keinginanku untuk tahu bagimu?
P : kamu selalu bertanya
L : dan kamu tidak pernah ingin memberi jawaban
P : lalu, akan berhenti bertanya?
L : (diam)
P : jangan bosan bertanya, karena suatu saat nanti mungkin aku akan bercerita
L : baiklah,..

__________

P ; perempuan
L ; laki-laki

*terilhami dari sebuah percakapan, pada suatu sore seusai hujan

Leave a Reply

